Contoh Teks Negosiasi

Negosiasi Formal

    Suatu hari ada seorang bapak-bapak datang ke rumah Harry. Harry mempersilahkan masuk bapak yang memakai jas itu.

Manajer : "Selamat Pagi, Pak"
Harry : "Selamat pagi juga, Pak"
Manajer : "Perkenalkan saya Indra, Saya manajer dari klub Styles United
Harry : "Oh ya, Ada keperluan apa ya pak ?"
Manajer : "Begini, klub saya kebetulan lagi membutuhkan pemain Striker yang memiliki kecepatan dan kelincahan. Jadi saya bermaksud untuk mengajak anda untuk bergabung ke klub saya. Saya berani bayar tinggi untuk anda, agar anda mau masuk klub kami"
Harry : "Oh begitu, memang saya akan digaji berapa perbulan dan pertahun ?
Manajer: "Saya berani gaji anda sebesar Rp.10.000.000 / bulan dan Rp.200.000.000/tahun
Harry : "Kalau sebanyak itu masih kurang, karena tidak sebanding dengan kebutuhan dsehari-hari seperti sepatu bola, pelindung,dll.
Manajer : "Oh, tenang saja. Semua fasilitas untuk bermain bola sudah kami tanggung. Jadi gaji tersebut bersih"
Harry : "Oh begitu, tapi tidak terimakasih pak. Jika harga segitu saya tolak, karena masih ada klub yang bermina mentransfer saya ke klubnya dengan harga lebih tinggi"
Manajer : "Baiklah saya naikan menjadi Rp. 12.000.000/bulan dan Rp.220.000.000/tahun. Bagaimana ?
Harry :"Tetap tidak bisa. Tidak sebanding dengan skill yang saya miliki. Jika harganya naik hingga Rp.18.000.000/bulan dan Rp.250.000.000/tahun. Dengan senang hati saya menerimanya. Dan saya juga akan bermain dengan sungguh-sungguh".
Manajer : "Baiklah saya naikan hingga Rp. 20.000.000/bulan dan Rp.250.000.000/tahun dengan syarat kami tidak memfasilitisi perlengkapan secara lengkap"
Harry : "Oke,saya setuju" (berjabat tangan)
Manajer : "Baiklah, besok datang ke stadium untuk Medical Check-Up. Setelahnya anda sudah dibolehkan untuk berlatih dengan klub kami"
Harry : "Baiklah, pak. Terimakasih"
Manajer : "Sama-sama. Saya pamit dulu"
Harry : "Silahkan, hati-hati, pak"



Sumber : Google 

0 komentar:

Posting Komentar